Thursday 27 October 2016

Warga Cukir Digemparkan Dengan Penemuan Mayat Bayi Di dalam Tas Kresek

JOMBANGTIMES – Warga Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Kamis pagi (27/10/2016) digemparkan dengan penemuan mayat bayi di semak-semak pinggir jalan. Lokasinya sekitar 50 meter arah barat pertigaan menuju lokasi parkiran makam Gus Dur.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Subadar menyatakan, penemuan Bayi berkelamin laki-laki itu bermula saat salah seorang warga melintas di dekat lokasi. Curiga dengan tas kresek hitam yang berada di semak, warga itupun menghampirinya. Kaget bukan kepalang, tas hitam itu ternyata berisi mayat bayi yang masih ada plasentanya.

“Saat ditemukan warga pada pukul 06.14 WIB, bayi sudah meninggal dunia. Dari kondisinya, diduga bayi laki-laki itu belum lama dilahirkan. Plasentanya masih utuh melekat,” kata Subadar, Kamis (27/10/2016).

Sesaat setelah ditemukan, lanjut Subadar, warga melaporkan kepada kepolisian sektor Diwek. Mendapat laporan itu, petugas langsung meluncur ke lokasi untuk mengkonfirmasi laporan tersebut. Setelah melakukan olah TKP, mayat bayi itu dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum.

Ada dua orang saksi mata yang dimintai keterangan oleh kepolisian. Masing-masing adalah Syaiful (47) seorang sopir, dan Sugito (50) anggota TNI AD. Keduanya warga Desa Cukir Kecamatan Diwek.

“Penemuan ini akan ditindaklanjuti. Kepolisian akan menyelidiki asal muasal dan siapa pelakunya. Mudah-mudahan segera terungkap,” pungkas Subadar. (*)

No comments:

Post a Comment