Sunday 30 October 2016

Ibu Korban Pemerkosaan Menyesalkan Pihak Porles Yang Lelet

JOMBANGTIMES – Mariyono dan Eni Veronika orang tua Mawar (12) bukan nama asli, bocah asal Kecamatan Wonosalam Jombang yang menjadi korban pemerkosaan menyesalkan pihak Polres setempat yang tak kurun tepati janjinya untuk segera menangkap empat pelaku perkosaan terhadap anaknya.

Kedua orang tua korban itu mengaku tak jarang menghubungi Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Wakapolres, juga Kepala Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Iptu Retno via telepon dan SMS untuk menanyakan perkembangan penanganan kasus ini, namun tak satupun diantara mereka menanggapi.

"Kami sudah berusaha menghubungi dan SMS Kapolres Jombang, Wakapolres dan Iptu Retno, tapi belum ada jawaban," kata Mariyono, Sabtu (29/10/2016).

Ia menilai pihak berwajib itu sangat lamban dalam mengungkap kasus ini, bahkan Mariyono menduga ada sikap pembiaran dari mereka.

Bagaimana tidak, lanjut dia, sebelumnya Agung Marlianto di depan publik menyarakan untuk mengkonfirmasi kepada pihak kepolisian jika terjadi kasus yang berhubungan langsung dengan penanganan Polisi. Agung juga memberikan nomor telpon dirinya untuk mempermudah masyarakat.

"Kok Kapolres gitu, padahal dulu bilang di depan umum kalau ada masalah silakan hubungi saya, ini nomr Hp saya. Di depan orang banyak lagi. Tapi ketika di SMS malah Kapolresnya gak jawab. Padahal kasus ini sudah berjalan cukup lama," beber dia.

Disinggung terkait pernyataan Iptu Retno pada beberapa waktu lalu mengatakan empat pelaku berhasil kabur sehingga pihak berwajib terkesan lamban menangani kasus ini,  Mariyono hanya tersenyum sembari geleng-geleng kepala.

Menurutnya, sikap pihak berwajib itu menunjukkan tak ada niatan menyelidiki dengan serius. "Masak ngejar teroris saja bisa, tapi ngejar anak umur 19 tahun gak bisa. Padahal mereka masih dikasih uang sama orang tuanya. Kan pelaku masih belum kerja. Saya yakin keluarga mereka tahu keberadaan anak-anaknya, tapi polisi kok gak ke sini," kata Bu Eni. (*)


No comments:

Post a Comment